Ade Yasin Sebut Pemugaran Masjid Berusia Satu Abad di Desa Bojongkulur Kabupaten Bogor Habiskan Rp4,5 Miliar

JABARNEWS | BOGOR – Pemugaran Masjid At-Taqwa yang berusia satu abad di Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, ditaksir menghabiskan Rp4,5 miliar.

“Rp4,5 miliar ini tidak sedikit, saya salut kepada seluruh pihak terkait dan masyarakat wilayah Bojongkulur Gunungputri, tentu kita akan kolaborasi bangun sama-sama. Mudah-mudahan masjid ini cepat selesai,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri peletakan batu pertama pemugaran masjid tertua di Bojongkulur, Minggu 5 Desember 2021.

Ade Yasin mengungkapkan, masjid berkonsep bangunan kuno itu rencananya akan dipugar menjadi bangunan dua lantai dengan panjang 22,5 meter dan lebar 19 meter.

Baca Juga:  Tega! Bayi 3 Bulan Ditenggelamkan Ibu Kandung Karena Terbakar Cemburu

Baca Juga: Indonesia Kedatangan 1,9 Juta Vaksin AstraZeneca, Masyarakat Diminta Tidak Menunda Vaksinasi

Baca Juga: Ridwan Kamil: Alumni GMNI Lahirkan Gagasan Besar untuk Bangsa

Oleh karena itu, Ade Yasin mendukung penuh pembangunan masjid yang memiliki arsitektur kuno itu dalam bentuk sumbangan dana baik secara pribadi maupun melalui penganggaran di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  TPPAS Legok Nangka Jadi Opsi Penyelesaian Masalah Sampah di Kota Bandung

“Wajar saja kalau masyarakat menginginkan masjid yang lebih bagus karena masjid adalah rumah Allah. Masjid ini tempat paling strategis untuk melakukan kebaikan-kebaikan tidak hanya hubungan kepada Allah juga hubungan sesama manusia,” ungkapnya.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Hunian di Cibinong Raya, DPKPP Kabupaten Bogor Siapkan Opsi Rumah Susun

Baca Juga: Mulai dari Air Bersih Hingga Kemacetan Jadi Keluhan Warga di Kabupaten Bandung kepada DPRD Jabar

Baca Juga:  Operasi Pamrahwan, Satgas Batalyon Armed 9 Pamit ke Kesultanan Ternate

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa, Abdul Rozak di tempat yang sama berharap kedatangan Bupati Bogor pada acara tersebut dapat memotivasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan masjid.

“Model sudah jadul (jaman dulu) karena Masjid At-Taqwa ini sudah berdiri sejak 100 tahun. Lokasinya juga sangat strategis banyak dilalui dan digunakan masyarakat untuk Shalat Jumat dan shalat berjamaah lainnya,” kata Abdul Rozak.***