BIJB Beroperasi, Demiz Imbau Masyarakat Tingkatkan Keterampilan

JABARNEWS | KUNINGAN – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), mengimbau masyarakat yang berada di wilayah Bandara International Jawa Barat (BIJB) untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan pendidikan.

Hal itu perlu dilakukan mengingat bandara terbesar kedua di Indonesia ini sudah mulai beroperasi sehingga dapat berdampak besar dalam perubahan masyarakat sekitar BIJB.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ulang Tahun ke-50, Pesan Romantis Atalia: A Emilku...

“Ini sangat penting Sumber Daya Manusianya harus siap, bakal terjadi perubahan kultur, makanya kualitas pendidikan harus disesuaikan,” ujar Demiz, di sela-sela kunjungannya ke Kabuparen Kuningan, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, jika pendidikan terus ditingkatkan, ke depannya masyarakat dapat bersaing dengan baik terutama dalam meningkatkan perekonomian.

“Jadi gak ada istilah tertinggal dan terpinggirkan kalau masyarakatnya berpendidikan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadiri Pencucian Benda di Cagar Budaya Situs Joglo, Sekda Ciamis: Tradisi Budaya Jangan Timbulkan Syirik

Ditambahkannya, kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan, baik dari sisi pendidikan formal maupun informal, khususnya keterampilan.

“Keterampilan dan pendidikan harus didorong, karena kalau tidak maka akan ada warga di luar daerah yang akan mengisi peluang tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, BIJB Kertajati mulai beroperasi dan melakukan pendaratan perdana (historical landing), Kamis (24/5/2018). Tahun ini bandara tersebut juga akan digunakan sebagai tempat embarkasi antara jamaah haji yang akan berangkat ke Saudi Arabia melalui Bandara Soekarno Hatta. Secara resmi, bandara BIJB akan mulai beroperasi pada 8 Juli 2018. (Wan)

Baca Juga:  Inilah Keunggulan E-Paspor Saat Periksa Data Pemegang

Jabarnews | Berita Jawa Barat