Program Gerappah Sergai, Didik Pelajar Peduli Lingkungan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Joni Walker Manik mengatakan seluruh pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMP di jajaran Dinas pendidikan Serdang Bedagai telah di didik dan dibina peduli akan lingkungan melalui Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAH).

“Dengan gerakan ini pelajar dididik perduli lingkungan dan alam,” ucap Joni disela acara kegiatan menyikapi Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menuju Merdeka Belajar di pantai Wong Rame, Pantai Cermin, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga:  Tiga Jenis Buah Yang Biasa Digunakan Untuk Masker Wajah

Ia menambhjan , terkait merdeka belajar yang dicanangkan Mendikbud, Nadiem Makarim telah menyusun bagimana guru juga punya kompetensi dan sejahtera sehingga mampu mengadopsi sasaran agar pembangunan kualitas penididkan terwujud.

Baca Juga:  Raperda 2023 Pungutan Pajak dan Restribusi Daerah, Fraksi PDIP: Lebih Sederhana,Tapi Harus Efektif dan Efisien

“Dengan pencanangan merdeka belajar nantinya kemampuan anak didik akan lebih berkualitas dan memampuan,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris PWI Serdaang Bedagai, Edi Saputra mengatakan, PWI sangat mendukung 4 kebijakan baru merdeka belajar kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam menyikapi 4 kebijakan tanpa di ekspos tidak akan berhasil.

“tanpa terekspos 4 kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak akan berhasil karena orang tidak tau,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran PMK di Purwakarta, Polsek Bojong Lakukan Ini

Dia mengatakan, PWI Serdang Bedagai sangat siap bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Serdang Bedagai dalam bermitra mendukung merdeka belajar kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Untuk menjalin kemitra dengan jurnalis harus saling terbuka dan menjalin silaturahmi,” ucap Edi.(CR3)