PT LIB: Kick Off Liga 1 2021 Tidak Berubah, Masih Tetap Sesuai Rencana

JABARNEWS | JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan, rencana kick off Liga 1 2021 tidak berubah, masih tetap seperti rapat internal sebelumnya.

“Masih sesuai hasil rapat internal liga. Rencana kick off 20 Agustus. Hal tersebut sudah disampaikan ke federasi (PSSI) untuk dikomunikasikan ke pemerintah,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga:  Tekan Stunting, Pemkab Purwakarta Siapkan Ribuan Hektar Sawah Untuk Produksi Beras Jenis Ini

PT LIB dan PSSI sangat berharap kompetisi Liga 1 yang seharusnya kick off pada 9 Juli lalu dan mengalami penundaan bisa mendapatkan izin dari pemerintah agar 20 Agustus nanti bisa dimulai.

Bahkan, Hadian sebelumnya ingin mengatakan pihaknya dan PSSI bakal berupaya meminta kepada pemerintah agar klub-klub sepak bola bisa menjalankan latihan di tengah kondisi seperti ini.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Terus Dorong Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu 2024

PPKM darurat memang membuat semua sektor harus dibatasi kegiatannya kecuali sektor esensial dan kritikal.

“Kami berharap Agustus lah (kick off) Liga 1 karena klub kan sekarang tidak punya persiapan, masih diliburkan,” kata Hadian.

“Kalau toh nanti (PPKM) diperpanjang, harapan saya pribadi ya ada perlakuan khusus lah terhadap klub-klub liga untuk menjalankan persiapan.”

Baca Juga:  Baru Belajar, Zidan Atlet Anggar Purwakarta berhasil Raih Juara 1 di Bandung

“Karena kan selama PPKM tidak boleh ada kegiatan apa pun,” kata Hadian.

“Tapi kalau misalnya kita berkomunikasi dengan otoritas pemerintah melalui PSSI, kami berharap (klub-klub) boleh latihan lah, paling tidak harus dijalan dengan protokol kesehatan ketat,” jelasnya. (Red)