Perut Kalian Merasa Tak Nyaman? Atasi Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kondisi tak nyaman atau sakit pada perut merupakan masalah yang sering kita alami pada kehidupan sehari-hari. Hal ini bisa sangat mengganggu aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari.

Terdapat sejumlah hal yang bisa menyebabkan terjadinya masalah perut ini. Terlalu banyak atau belum makan bisa menjadi hal yang menyebabkan masalah pada perut ini. Makanan yang kamu konsumsi juga bisa menjadi penyebab timbulnya masalah kesehatan ini.

Baca Juga:  Satgas: Jemaah Umrah Wajib Patuhi Pedoman Ibadah Masa Pandemi

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara mengatasi perut tak nyaman yakni:

Pertama. Air Putih – Asupan air yang cukup merupakan kunci dari pencernaan yang efisien. Konsumsi air bisa membantu tubuh mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi.

Jika kamu rentan mengalami masalah pencernaan, pastikan untuk minum dalam jumlah yang tepat. Masalah seperti muntah dan diare bisa menyebabkan kamu mengalami dehidrasi sehingga penting untuk mengkonsumsinya dalam jumlah cukup.

Baca Juga:  Beri Kenyamanan Wisatawan, Ini yang Dilakukan Polisi Purwakarta

Kedua. Cengkeh – Campuran bubuk cengkeh dan madu bisa membantu melegakan perut yang bermasalah. Minum sebelum tidur untuk mengatasi masalah ini dan meredakan kondisi perut yang tak nyaman ini.

Cengkeh memiliki kandungan yang bisa membantu mencerna gas dalam perut dan mencegah masalah. Hal ini bisa membantu mengatasi pencernaan yang menjadi lambat, mengurangi kram, serta meredakan masalah mual dan muntah.

Baca Juga:  Momen Ambu Anne Dipertemukan dengan Dedi Mulyadi di Ruang Khusus Mediasi Pengadilan Agama Purwakarta

Ketiga. Jahe – Jahe mengandung zat kimia bernama gingerol dan shogaol di dalamnya yang bisa mengurangi kontraksi dalam perut. Komponen ini bermanfaat untuk membuat perut lebih cepat melewati perut.

Kandungan dalam jahe juga bisa mengurangi diare, mual, dan muntah. Ketika mengalami masalah pada perut, konsumsi jahe baik dalam bentuk minuman atau makanan untuk mengatasinya. (Red)