Puluhan PKL di Bojonggede Bogor Siap-siap Dibongkar demi Proyek Ini  

Satpol PP
Petugas Satpol PP menjaga ketertiban umum. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siap-siap dibongkar. Hal ini mengingat lokasi tempat mereka berjualan saat ini akan terkena dampak proyek Pembangunan jembatan layang atau sky bridge.

Baca Juga:  Harus Bayar Eks Karyawan senilai Rp21 Miliar, Perumda Trans Kota Bogor Akui Keuangan Perusahaan Tidak Sehat

Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menggelar sosialisasi kepada para pedagang menjelang rencana penertiban 58 lapak PKL di lokasi tersebut.

Camat Bojonggede, Edi Suwito mengatakan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mempersiapkan penataan lapak pedagang dalam rangka pembangunan jembatan layang atau sky bridge yang akan menghubungkan terminal dengan stasiun di wilayah tersebut.

Baca Juga:  DPRD Jabar Perkenalkan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jabar Di Sidang Paripurna

Edi menjelaskan bahwa penertiban lapak pedagang ini diperlukan dalam konteks pembangunan Sky Bridge Bojonggede. Kegiatan sosialisasi melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan, dengan tujuan memberikan pemberitahuan rencana penertiban kepada para pedagang.

Baca Juga:  Begini Upaya Dinkes Jabar Tanggulangi KLB Campak di Dua Daerah Ini

Pemkab Bogor berharap agar para pedagang dapat membongkar lapak mereka secara mandiri dalam rangka persiapan proyek sky bridge.