Puluhan PKL di Bojonggede Bogor Siap-siap Dibongkar demi Proyek Ini  

Satpol PP
Satpol PP Kabupaten Bogor segera menertiban para pedagang di kawasan puncak. (foto: istimewa)

Edi menambahkan bahwa penertiban lapak PKL ini juga berkaitan dengan perluasan jalan Bojonggede yang dilakukan dalam proyek Sky Bridge.

“Ini perlu ditata ulang ke depannya, jika Bojonggede ingin menjadi tempat yang nyaman, maka penataan dan penertiban akan menjadi konsekuensinya,” ujar Edi.

Meskipun demikian, Edi belum dapat memastikan kapan Sky Bridge Bojonggede akan diresmikan. Keputusan tersebut akan diambil setelah rapat koordinasi dengan pihak terkait seperti BPTJ, PUPR, PT KAI, dan Dishub.

Baca Juga:  Jelang Lengser, Bupati Bogor Mutasi Belasan Jabatan Eselon II

Proyek sky bridge ini memiliki anggaran sebesar Rp16,5 miliar yang seluruhnya dibiayai oleh APBN melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tahun 2022.

Baca Juga:  Soal Pengunduran Diri Glenn Sugita, Begini Kata Teddy

Sementara itu, Pemkab Bogor mengalokasikan sekitar Rp4 miliar untuk pembebasan lahan proyek tersebut. Sky Bridge Bojonggede akan memiliki panjang 243 meter dan lebar tiga meter.

Selain itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti eskalator, aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, toilet, musala, loket, dan gerbang taping atau perekaman.

Baca Juga:  Hasil Konferensi Kabupaten, Purwanto Terpilih Jadi Ketua PGRI Purwakarta

Proyek ini diharapkan akan meningkatkan kualitas infrastruktur transportasi di wilayah Bojonggede dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menggunakan Sky Bridge tersebut. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News