PUPR Harapkan Semua Seksi Jalan Tol Cisumdawu Selesai Tahun Ini

Jalan Tol Cisumdawu Seksi I Cileunyi – Pamulihan. (PUPR)

Untuk Junction Dawuan yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali progresnya sudah mencapai 91,7 persen. Saat ini Jalan Tol Cisumdawu yang siap dioperasikan yakni Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan.

Kepala BPJT mengatakan bahwa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan arahan yang pertama bahwa jalan tol Cisumdawu seksi 1 Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,4 km telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada 17 Januari 2022 dan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Hedy Rahadian telah menerbitkan Sertifikat Layak Operasi(SLO) pada tanggal 21 Januari.

Baca Juga:  Ratusan Pensiunan PTPN-VIII Lakukan Unras di DPRD Jabar, Tuntut Ini

“Oleh karena itu kami berencana untuk membuka pengoperasian Seksi 1 Tol Cisumdawu yakni Cileunyi-Pamulihan ini dan kami akan melakukan pembukaan trafik atau open traffic,” kata Danang.

Baca Juga:  Pengelola Imbau Pemudik Jangan Berhenti dan Selfie di Tol Bocimi, Itu Berbahaya!!!

Untuk pentarifan Seksi 1 Tol Cisumdawu akan diberlakukan dua pekan setelah pengoperasian. Dengan demikian jalan tol ini masih gratis selama dua pekan.

Pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) di Provinsi Jawa Barat terus dipercepat penyelesaian konstruksinya.

Baca Juga:  Mengenang Jejak Dorce Gamalama di Dunia Hiburan Tanah Air, Pernah Cetak Rekor MURI

Jalan Tol Cisumdawu dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp8,41 triliun. Setelah Jalan Tol ini tersambung sepenuhnya dari Cileunyi hingga Dawuan akan menjadi aksesibilitas masyarakat dalam mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan. ***