PUPR Harapkan Semua Seksi Jalan Tol Cisumdawu Selesai Tahun Ini

Jalan Tol Cisumdawu Seksi I Cileunyi - Pamulihan. (PUPR)

JABARNEWS | JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berharap konstruksi semua seksi Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dapat selesai pada akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini Insya Allah selesai semua seksi Jalan Tol Cisumdawu,” ujar Kepala BPJT Danang Parikesit dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga:  Aher Tinjau Arus Mudik Di Pos Pam Terpadu Cikopo Purwakarta

Lebih lanjut Danang menjelaskan bahwa Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 28,5 Km yang dibangun oleh Pemerintah terbagi menjadi Seksi I Cileunyi – Pamulihan (11,45 Km), Seksi II Pamulihan – Sumedang (17,05 Km).

Baca Juga:  Festival Kopi Garut Hadirkan Pegiat dari Berbagai Daerah

Kemudian, Seksi III, IV, V, VI yang dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol sepanjang 33,21 Km saat ini progres Seksi III Sumedang – Cimalaka (4,05 Km) konstruksi sudah 100 persen rampung, Seksi IV Cimalaka – Legok (8,20 Km) konstruksi sudah 18,97 persen.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Bantul Tewaskan Belasan Orang, Videonya Viral

Selanjutnya Seksi V A&B Legok – Ujung Jaya (14,9 Km) konstruksi sudah 25,86 persen dan 48,83 persen, dan Seksi VI A&B Ujung Jaya – Dawuan (6,06 Km) konstruksi sudah berjalan 81,78 persen dan 93,30 persen.