Purwakarta Jadi Daerah Surplus Pangan di Jabar, Bupati Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Detik.com).

Data Dispangtan Purwakarta menyebutkan, angka kebutuhan beras masyarakat Purwakarta per tahun mencapai 87.447,6 ton. Dibandingkan dengan angka produksi beras yang tinggi, maka kebutuhan beras masyarakat sangat terpenuhi bahkan berlebih atau mengalami surplus.

“Angka produksi padi yang mengalami surplus yang tinggi ini memberikan harapan besar bagi kita dalam terus menjaga ketersediaan pangan dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Anne Ratna Mustika.

Baca Juga:  Nobar SBY di Bandung, Demokrat Jabar Komitmen Berikan Perubahan dan Perbaikan

Menurut orang nomor satu di Purwakarta tersebut, pencapaian produks padi yang sangat tinggi ini bisa terjadi karena hasil dari sinergi kerja keras banyak pihak mulai dari petani hingga pemerintah yang bertugas melakukan pembinaan dan mendukung pemenuhan sarana sektor pertanian.

Baca Juga:  Wujudkan Petani Milenial, Pelajar di Ujung Purwakarta Ini Diajak Bercocok Tanam

“Secara khusus bagi kalangan petani, saya benar-benar mengapresiasi kerja keras mereka sehingga produksi padi kita tetap tinggi,” kata Bupati Anne.

Baca Juga:  Pakuan Bhagasasi hingga Cirebon, Ini Isu Dua Calon Daerah yang akan Memisahkan Diri dari Jawa Barat

Keberhasilan itu, lanjut Bupati Anne, sekaligus membuktikan bahwa Purwakarta berada dijalur yang tepat dalam membangun ketahanan pangan daerah, sekaligus ikut memperkuat ketahanan pangan nasional.