Purwakarta Segera Miliki Kolam Renang Indoor Berstandar Nasional

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus menggenjot pembangunan sarana dan pra sarana untuk peningkatan prestasi olahraga. Sebentar lagi, kabupaten yang terkenal dengan air mancur Taman Sri Baduga ini memiliki kolam renang indoor.

Gedung olahraga renang yang menghabiskan dana pembangunan sebanyak Rp19,7 Miliar ini terletak di Gelanggang Olah Raga Jaya Perkasa di Jalan Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Kota Purwakarta.

Berdasarkan uraian rencana yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, kolam renang berstandar nasional ini memiliki 8 lintasan dengan panjang 50 meter dan lebar 20 meter. Untuk kedalaman, kolam ini berkedalaman 2 meter.

Baca Juga:  Peredaran Miras Kian Marak, Aparat Penegak Hukum Diminta Bertindak

“Sesuai dengan standar nasional, ukurannya seperti itu,” singkat Kepala Bidang Olahraga pada dinas tersebut, Yogi Suprayogi saat mendampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam kegiatan inspeksi kegiatan, Senin (16/10/2017) di GOR Jaya Perkasa.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sendiri menginginkan pembangunan sarana olahraga ini selain menjadi kado di akhir masa jabatan dirinya, juga menjadi pelengkap fasilitas olahraga yang sudah ada seperti lapangan basket indoor, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, arena perisai diri dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Dua Kawasan Khusus di Kota Bandung Ini Dilarang Pasang Reklame

“Ini di akhir periode saya memimpin, kita inginkan agar fasilitas olahraga lengkap, kita bangun dengan menggunakan APBD Purwakarta,” ungkap pria yang kini lekat dengan kemeja putih dan celana jeans tersebut.

Fokus Pemerintah Kabupaten Purwakarta sendiri menurut Dedi, adalah peningkatan potensi prestasi renang dalam event olahraga lokal, regional maupun nasional. Bibit atlet muda, kata dia, dapat dilatih secara aktif dan berkesinambungan di kolam renang ini.

Baca Juga:  Arus Balik Wisatawan, Polisi Jaga Titik Rawan Kepadatan Lalin di Lembang

“Fokus kita pembinaan atlet, agar bisa berkompetisi di setiap event olahraga,” katanya menambahkan.

Selain kolam renang indoor, fasilitas olahraga yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Purwakarta pun segera dibangun. Diantaranya, skate park, sepatu roda, olahraga sepeda free style, tenis dan sepak bola.

“Ke depan kita lengkapi, intinya GOR Jaya Perkasa bisa digunakan untuk fasilitas seluruh olahraga, kita lengkapi yang sudah ada,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat