Purwakarta Terpilih Jadi Salah Satu Tempat Penyelenggara Giat Pemuda Kreatif Kemenpora

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menjaring ide-ide kreatif pemuda, Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan giat Pemuda Inspiratif, sejak Sabtu (13/10) di Lapang Sahate Purwakarta.

Bagian Humas giat Pemuda Kreatif, Hendy Arif Setiadi kepada wartawan Jabarnews, Taufan Saprol, mengatakan giat Pemuda Kreatif untuk di Jawa Barat hanya digelar di tiga kota yang terpilih yakni Bandung, Bogor, dan Purwakarta.

Baca Juga:  Ini Daftar Nama yang Memperebutkan Jabatan Kadis di Purwakarta

“Total keselurahan yang dikunjungi yakni ada 16 kota dan 18 provinsi di Indonesia, dimana salah-satunya di Purwakarta,” ujarnya.

Lanjut Hendy, di kegiatan Pemuda inspiratif ini selain kompetisi ide kreatif juga ada supporting event atau seperti kompetisi LKBB Lomba Kreatif Baris Berbaris, kemudian Lomba Tari Tradisional, dan lomba kompetisi band.

Baca Juga:  Info Magang Karawang Mei 2023, Perusahaan Ini Butuh Pegawai Magang Posisi Operator Produksi

“Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh Bintang tamu di antaranya ada Revolutin Colour dan Atlantik yangdulu terkenal dari kompetisi pencarian bakat, Indonesia Mencari Bakat,” ujarnya.

“Event ini merupakan program dari kemenpora untuk kepemudaan dan harapannya ada ide-ide kreatif dari sini, yang nantinya akan dilanjutkan di kompetisi nasional karena masing-masing satu pemenang dari setiap kota itu akan mewakili kotanya untuk berkompetisi di kompetisi nasional di Serang, Banten,” pungkasnya. [mtr]

Baca Juga:  Tuntut UMSK Ratusan Buruh Purwakarta Demo

Jabarnews | Berita Jawa Barat