Ratusan Emak-Emak di Kota Bandung Dukung Ganjar Pranowo, IKA Muda Unpad Beri Respon Ini

Ratusan Emak-Emak di Kota Bandung Dukung Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa).

“Ganjar Pranowo dianggap sebagai sosok yang mampu mendengarkan aspirasi masyarakat, termasuk emak-emak yang seringkali menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai persoalan di tingkat masyarakat,” ucap Ardhi.

Dalam suasana politik yang semakin kompleks dan kompetitif, lanjut dia, dukungan yang diberikan oleh ratusan emak-emak di Kota Bandung kepada Ganjar Pranowo memberikan kekuatan politik yang signifikan.

Baca Juga:  Ema Sumarna Maksimalkan Pengelolaan Sampah di Kota Bandung

Ardhi menyebutkan, dukungan ini juga dapat menjadi pendorong bagi para politisi lain untuk memperhatikan aspirasi dan kebutuhan kelompok emak-emak dalam menyusun agenda politik mereka.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 8 April 2022

“Melalui partisipasi dan pengaruh mereka, emak-emak mampu membuka ruang diskusi dan advokasi untuk isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan keluarga, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Upaya Dinkes Jabar Tanggulangi KLB Campak di Dua Daerah Ini

Dalam menyikapi dukungan yang diberikan oleh ratusan emak-emak ini, dia menilai, Ganjar Pranowo perlu meresponsnya dengan tanggung jawab yang besar. Dia perlu mempertimbangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, termasuk emak-emak, dalam menyusun program-program yang komprehensif dan solutif.