Ratusan Ormas di Bekasi Dikumpulkan Jelang Pemilu 2024, Ada Apa?

Ormas
Ilustrasi organisasi kemasyarakatan (ormas). (Foto: Berita Indonesia).

JABARNEWS | BEKASI – Sebanyak 462 organisasi kemasyarakatan (ormas) dikumpulkan untuk konsolidasi bersama sebagai upaya menjaga kondusif wilayah menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Plt Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi Wawan Dirwanto mengatakan bahwa konsolidasi bersama anggota ormas ini dalam rangka meningkatkan kondusif wilayah menjelang pemilihan umum tepat seminggu ke depan.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Tegaskan ASN Harus Netral saat Pelaksanaan Pemilu 2024

“Diharapkan forum seluruh ormas ini mampu mendorong kondusif di seluruh wilayah, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung sepekan lagi karena seluruh lapisan masyarakat termasuk ormas memiliki peran menjaga kondusif wilayah,” kata Wawan di Cikarang, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:  VIDEO: Bukan Sandiaga Uno Atau Erick Tohir, Sosok Ini Menjadi Cawapres Ganjar

Dia menjelaskan, konsolidasi ini juga sebagai tindak lanjut deklarasi damai Pemilu 2024 yang digelar pada Bulan Januari lalu dengan dihadiri seluruh perwakilan anggota ormas.

Baca Juga:  Hasil Litbangkes, Dua Pasien RSHS Negatif Terjangkit Virus Corona

“Sebulan lalu kita sudah deklarasi damai bersama dan hari ini sekaligus membentuk forum lintas ormas sebagai wujud nyata persatuan masyarakat. Ini atas persetujuan Penjabat Bupati Bekasi,” jelasnya.