Ratusan Polisi Amankan Demo Ojol di Purwakarta

Petugas keamanan saat melakukan pengaturan lalulintas di wilayah Sadang, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan pengemudi ojek online (ojol) yang bergabung dalam Gerakan Aliansi Ojol Purwakarta berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Purwakarta, Jalan Pramuka, Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga:  Ketua DPD Golkar Karawang Pingsan Saat Ziarah Ke Makam Syekh Qurro

Aksi unjuk rasa yang dilakukan para ojol hari ini untuk menuntut turunkan biaya sewa aplikasi maksimal 10 persen, menaikkan tarif ojol dan tolak kenaikan harga BBM.

Adapun bila pemerintahan Purwakarta tak dapat menurunkan harga BBM, mereka meminta untuk diberikan subsidi BBM sebesar 30 persen kepada pekerja ojek online.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi P4GN di Kampung Bebas Narkoba Sukatani

Untuk mengamankan jalannya aksi yang dilakukan para pengemudi ojol itu, Polres Purwakarta menyiagakan sebanyak 217 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Kota Bandung: Belasan Ribu Kendaran Diperkisa, 4.518 Diputar Balik

“Untuk pengamanan aksi para pengemudi ojol ini jumlahnya 217 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub di Kabupaten Purwakarta,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Dadang Garnadi, pada Rabu (14/9/2022).