Sebagian Pasien Difteri Asal Garut Telah Dipulangkan

 

JABARNEWS | KAB GARUT – Para pasien positif terjangkit Difteri di Garut sudah diperbolehkan pulang. Bahkan 4 dari 8 pasien yang dirawat kini telah dipulangkan. Sebelumnya pasien sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut, pada hari Kamis (18/01/2018) lalu.

Menurut keterangan Wahyudin selaku Kepala Ruangan Puspa Utama RS Garut, kepada wartawan di kantornya, Jalan Rumah Sakit, Tarogong Kidul, Dari empat pasien yang sudah bisa diperbolehkan pulang antara lain J (19), B (40), I (24) dan IRL (33). Yang sebelumnya pasien tersebut sempat dirawat intensif di ruangan isolasi khusus difteri Puspa Utama RSUD dr Slamet Garut.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Wajibkan SKTS Bagi Pendatang di Kota Bandung

“Ia Alhamdulilah 4 pasien dari 8 sudah bisa pulang itu dari kemarin. Pasalnya pasien tersebut (4 pasien) sudah terlihat progres kesehatan mengarah positif,” jelas wahyudin Saat dihubungi via ponsel selasa (30/01/2018).

Baca Juga:  Awal Tahun 2023, Tapanuli Utara Diguncang Gempa Tektonik

Diungkapkannya, ke 4 pasien itu, telah dinyatakan sehat usai melewati masa pengobatan intensif disisni. Tapi, pasien tersebut wajib kontrol kesehatannya selama beberapa bulan ke depan.

“Sekarangkan sudah sehat, takutnya setelah pasien pulang si pasien kambuh lagi,” terang Wahyudin.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Rabu 29 Juni 2022

Wahyudin pun menambahkan pada awalnya RSUD ini hanya merawat 6 pasien, tapi itu bertambah 2 pasien lagi hari sabtu (27/01/2018) lalu, dan itu positif.

“Maka awalnya itu 6 + 2  jadi 8 dan kini berkurang 4 pasien karena sudah baik, jadi kini RSUD Slamet Garut tengah merawat kedua 2 pasien difteri tersebut,”ucapnya

Laporan: Yudi Romansyah