Rem Blong, Dump Truk Di Purwakarta Seruduk Motor

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kendaraan dump truk bernomor Polisi B 9885 LO yang datang dari arah Bandung menuju Purwakarta menabrak dua kendaraan sepeda motor dan satu becak motor (cator) yang ada di depannya saat melintas di Jalan Raya Purwakarta – Bandung, Kampung Sulukuning, Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Sabtu (5/1/2019).

Menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, kendaraan dump truk yang dikemudikan Nana (40) datang dari arah Bandung menuju arah Purwakarta. Setibanya di TKP, ketika melintas di jalan lurus dan menurun diduga kendaraan mengalami kegagalan pada fungsi rem, sehingga kendaraan tak terkendala terus meluncur.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-21 Untuk Wilayah Kota Bandung

“Kemudian truk tersebut menabrak kendaraan sepeda motor jenis matic dengan No Pol T-5746-KD yang dikendarai Mamat (35) dengan pembawa penumpang AI (37) dan kendaraan Viar Cator dengan No Pol T-4280-CY yang dikendarai Ade (50) yang ada di jalur yang bersamaan,” ujar Ricky, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  BMKG : Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat 9 Maret 2022

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, tambah dia, kedua pengendara dan penumpang kendaraan sepeda motor serta pengemudi kendaraan angkutan kota mengalami luka ringan. “Selanjutnya korban di bawan ke RS Bayu Asih Purwakarta serta untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Baca Juga:  Warga 6 Desa Di Karawang Protes Sungai Diwilayahnya Tercemar Limbah Pabrik

Meski tidak merenggut korban jiwa, lanjut Ricky, namun kendaraan yang terlibat dalam laka lantas tersebut mengalami kerusakan dan menimbulkan kerugian materi hingga puluhan juta rupiah. “Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 10.000.000,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat