Resimen Armed 2/1 Kostrad Ajak Warga Jaga Kebersihan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki musim penghujan, khususnya di Kabupaten Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad genjot kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar karya bakti dalam rangka Hari Juang Kartika, yang digelar di Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari dan Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Menurut, Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas utama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditambahkannya, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama menjaga kebersihan lingkungan. Karena masalah kebersihan merupakan persoalan yang sangat kompleks sehingga perlu dukungan seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Disatroni Maling, Satu Komputer di SDN Sukajadi Purwakarta Raib

“Peduli akan kebersihan lingkungan di sekitarnya, merupakan suatu tindakan yang terpuji. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah, tentunya akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga didiami karena lingkungan tersebut bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan, rumput liar maupun debu yang ada di lingkungan tersebut,” kata Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:  Info Terbaru, Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari ini

Selain itu, Danmen menambahkan, masuknya musim hujan pihaknya mengingatkan masyarakat harus waspada dan harus mengantisipasi bencana alam longsor, banjir, dan lainnya.

“Warga harus ikut terlibat dalam menjaga kebersihan. Karena kalau yang kerja cuma aparat hanya akan sia-sia jika tidak didukung masyarakat. Kegiatan rutin ini, minimal dapat dengan rutin kebersihan akan terhindar dari musibah,” ujarnya.

Baca Juga:  Gadis Cianjur Pura-pura Diculik karena Menolak Dijodohkan Orang Tua

Dijelaskannya, harus biasakan dan lakukan dari hal terkecil, misalnya membersihkan lingkungan sekitar, dari halaman dan selokan (drainase).

“Ada hal penting dari kegiatan karya bakti hari ini yaitu disamping untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat. Jika lingkungannya bersih, maka kita semua terhindar dari segala penyakit,” ungkasnya. (Gin)