Resmi Jadi Gubernur, Emil Beri Perhatian Khusus Untuk Kaum Milenial

JABARNEWS | BANDUNG – Resmi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) masa jabatan 2018-2023, Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil memberikan perhatian khusus kepada kaum milenial di Jabar.

“Ingin melenial anak kita bisa menjadi manusia kompetitif yang produktif,” kata Emil, ditemui dalam acara serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur di halaman Gedung Sate, Kamis (6/9/2018).

Baca Juga:  Inilah Aktor Dan Aktris Terkenal Pemeran Film Mission: Impossible Fallout

Emil mengungkapkan, milenial harus kompetitif hal itu merupakan kunci. Jika ingin dalam lima tahun di wilayah Jawa Barat tidak banyak orang yang lelet dan orang yang tidak mampu berkompetisi.

“Berkompetensi kuncinya milenial Jabar harus mampu berkompetisi syaratnya tidak boleh ada yang tidak bersekolah,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Emil telah membuat program khusus yang masuk dalam program 100 hari kerja masa kepemimpinannya.

Baca Juga:  Optimalkan Retana, Cianjur Tetapkan Status Siaga Bencana

“Nanti saya akan bikin tim dalam 100 hari. Saya akan buat unit kerja yang namanya Jabar Quick Respon, ini adalah merespon kemanusiaan,” jelasnya.

Ditambahkanya, hal tersebut diilhami dari banyaknya masyarakat yang menuliskan keluhannya di akun instagram pribadi miliknya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Pelosok Jabar

“Karena banyaknya keluhan masyarakat yang dikit-dikit di instagram saya pak tolongin ini, itu, nebus ini. Nah saya bikin, karena saya kira saya tidak bisa pakai unit kerja biasa. Salah satu hadiah di pemerintahan baru di 100 hari kerja adalah mambuat unit kerja Jabar Quick Respon,” papar Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat