Ribuan Rumah di Aceh Tamiang Terendam Banjir, Tinggi Air Capai 50 Cm

BPBD Aceh Tamiang evakuasi warga dari lokasi banjir.(istimewa)

JABARNEWS | ACEH TAMIANG – Seribuan rumah warga berada di 6 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh terendam banjir, ketinggian air antara 30 sampai 50 sentimeter.

Enam kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Tamiang Hulu tepatnya di Gampong Ronggoh. Kecamatan Banda Mulia berada Gampong Paya Raja. Kecamatan Bandar Pusaka berada di Gampong Bado, Pengidam, Cempa, Batu Bedulang, Bangkelang, Rantau Bintang dan Serba.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Siap Bantu Pemudik yang Kesusahan di Jalan

Kemudian di Kecamatan Sekerak berada di Gampong Juar, Sulum dan Pematang Durian, Kecamatan Karang Batu di Gampong Suka Jadi Paya Bujok, Salele dan Alur Baung dan Kecamatan Manyak Payed tepatnya di Gampong Bandung Jaya, Batang Ara, Ie Bintah dan Kreung Sikajang.

Baca Juga:  Seorang Rombongan Wisatawan Asal Australia Hilang di Perairan Sarang Alu Aceh Singkil, Ternyata Pemandu Wisata

Perwira Pusdalops BPBA, Heryanto mengatakan, banjir terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang disebabkan intensitas hujan cukup tinggi dan meluapnya sejumlah aliran sugai terjadi sejak, Minggu (2/1/2022).

Baca Juga:  Pemkab Karawang Dituding Tak Serius Urus Sektor Pendidikan, Ini Penyebabnya

“Ada 1436 KK terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang,” katanya, Senin (3/1/2022).