Ridwan Kamil Amankan BEM SI, Minta Bantu Selesaikan Masalah Ini di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah amankan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) se-Jabar untuk merespons tiga tantangan zaman dengan sejumlah gagasan yang menghadirkan kemaslahatan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Adapun tiga tantangan zaman yang dimaksud oleh Ridwan Kamil, yaitu disrupsi pandemi Covid-19, disrupsi teknologi digital, dan pemanasan global.

“Mahasiswa harus merespons tiga tantangan zaman tersebut demi Indonesia menjadi negara adidaya di tahun 2045,” kata Ridwan Kamil saat memberikan arahan kepada BEM SI wilayah Jabar dalam Rapat Kerja ke-XV, di Universitas Pasundan, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 Tiba di Naringgul Cianjur, Warga Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk itu, dia meminta hasil raker yang dilakukan selama dua hari di Unpas Bandung bisa terasa dampaknya di 2045. “Apa gagasan kalian terhadap guncangan itu? Nantinya kalian yang akan menjemput Indonesia emas di tahun 2045,” tuturnya.

Selain merespons tiga guncangan tersebut, Gubernur mengajak seluruh Ketua BEM se-Jabar untuk membantu pemerintah dalam memberantas tengkes (stunting).