Ridwan Kamil Bilang Pramuka Jabar Memasuki Era Baru, Ternyata…

Gubernur Jawa Barat saat meluncurkan SuperApps Pramuka Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/2/2022). (Foto: Biro Apim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gerakan Pramuka Jabar memasuki era baru yakni kepanduan digital ditandai peluncuran SuperApps Pramuka Jabar.

Jabar menjadi pelopor kepanduan digital karena merupakan kwartir daerah pramuka pertama di Indonesia yang memiliki superapps.

Baca Juga:  Si Jalak Harupat Bakal Dicek FIFA Jelang Piala Dunia U-17, Ini Kata Ridwan Kamil

Aplikasi yang menjadi ruang interaksi digital seluruh anggota pramuka se-Jabar ini diluncurkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jabar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:  Jelang Tahun Politik 2024, Ridwan Kamil Ingin Ulama Bangun Peradaban dengan Ilmu

Peluncuran SuperApps Pramuka Jabar bertepatan dengan hari lahir Bapak Pandu se-dunia yakni Lord Baden Powell. Dilahirkan di London, Inggris 22 Februari 1857, Baden Powell memiliki jasa besar pada gerakan kepanduan dunia.

Baca Juga:  Publik dan Sekolah Hadirkan Ruang Kelas Baru, Serap Kebutuhan Pendidikan Siswa

Ridwan Kamil menyambut baik superapps yang menjadi cara baru di era digital dalam aktivitas kepramukaan. Hal ini menandakan Pramuka Jabar sangat adaptif terhadap perkembangan zaman.