Ridwan Kamil Bilang Pramuka Jabar Memasuki Era Baru, Ternyata…

Gubernur Jawa Barat saat meluncurkan SuperApps Pramuka Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/2/2022). (Foto: Biro Apim Jabar).

“Ini yang saya tunggu-tunggu yaitu hadirnya cara baru di era digital ini yang akan membuat pramuka Jabar sangat relevan dan adaptif sehingga bisa hadir di seluruh pikiran generasi muda,” ujarnya.

SuperApps Pramuka Jabar menjadi pintu utama berbagai aktivitas anggota pramuka. Di dalamnya berisi fitur terkini, berita dan informasi terkini seputar kepramukaan, digitalisasi struktur keanggotaan pramuka dan pemutakhiran data anggota, interaksi pengguna dari berbagi tingkatan gugus depan, kwarcab maupun kwarda.

Baca Juga:  Drama Berliku Vanessa

Ada pula kolom aspirasi dan bisa mengunggah foto, video kegiatan kepramukaan serta fitur-fitur lainnya. “Ini penting karena sekarang semua orang sudah punya handphone yang biasanya jadi akses informasi utama,” ucapnya.

Baca Juga:  Melawan Petugas Saat Menerobos Jalur One Way di Garut, Dua Pemuda Diamankan Polisi

Ridwan Kamil meminta kepada para anggota pramuka untuk memiliki aplikasi tersebut dengan cara mengunduh di layanan playstore. Masyarakat umum juga disarankan untuk memilikinya.

Baca Juga:  bank bjb Raih Penghargaan Best Regional Bank dalam CNBC Indonesia Awards 2023

Bagi anggota pramuka yang sudah memiliki aplikasinya agar bersemangat membagikan informasi dengan gaya yang humoris namun pesannya serius. Bisa seputar informasi ringan seperti tata cara penggunaan kacu, semafor bendera hingga informasi besar tentang kepancasilaan maupun bela negara.