Ridwan Kamil Dapat Amanah Baru, Kini Jadi Anggota Dewan Penasihat ICMI 2021-2026

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil didapuk sebagai salah satu anggota Dewan Penasihat Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) periode 2021-2026. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil didapuk sebagai salah satu anggota Dewan Penasihat Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) periode 2021-2026.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil ikut menghadiri acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional MPP ICMI Tahun 2022 di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, Sabtu 29 Januari 2022

Baca Juga:  Terkait Dugaan Pungli Dana Nasabah, BJB Purwakarta Menutup Diri

Atas amanah ini, Ridwan Kamil siap untuk berkontribusi untuk kepengurusan ICMI yang baru. Misalnya adalah dengan memberikan nasihat-nasihat yang membangun untuk kemajuan organisasi ICMI.

Baca Juga:  Oded M Danial: Pendidikan Adalah Lembaga untuk Menempa Karakter Anak

“Saya masuk sebagai anggota dewan penasihat di kepengurusan baru sehingga in syaa Allah memberikan kontribusi keilmuan, kepemimpinan ICMI ada keidonesiaan, keislaman, kecendikiawanan, tentulah itulah yang dibutuhkan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Catatkan PAD di Tahun 2020, Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Perkuat SDM

Sebab menurut Ridwan Kamil, ICMI memegang peranan penting bagi pembangunan dan ekonomi Indonesia. Pemerintah selalu membutuhkan masukan-masukan dari ICMI untuk mengambil keputusan.