Ridwan Kamil Jadi Chef Masak Jengkol Sambal Hijau, Atalia Praratya: Mantap Sekali

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menunjukkan kebolehannya dalam memasak di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Setelah lima menit, Ridwan Kamil kemudian mengangkat jengkol dan ditiriskan beberapa menit. Kemudian, jengkol tersebut dicampurkan dengan sambal hijau yang sudah tersedia.

Lalu jengkol tersebut diaduk hingga merata agar sambal hijaunya bisa terserap oleh jengkolnya. Kemudian sentuhan terakhir, Ridwan Kamil menaburkan ikan teri untuk memberikan rasa kepada jengkolnya.

Baca Juga:  Caleg Muda Jadi Faktor Krusial dalam Meraih Suara di Pemilu 2024

“Kombinasi jengkol dengan sambal lado hijau itu kemudian ditaburi dengan ikan teri sesuai resep bukunya menghasilkan rasa yang belum pernah ada dan itu contoh bahwa kekayaan kuliner kita sangat luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Kawula Muda ‘Unjuk Gigi’ di Ajang Daihatsu Dress-up Challenge Solo

Setelah siap, Ridwan Kamil menyajikannya untuk bisa dicicipi. Dari mulai bupati/wali kota, istri kepala daerah di Jabar, kepala dinas hingga wartawan, mendapatkan kesempatan untuk mencicipi masakan dari Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Hanya Sebulan Setengah, Polres Tasikmalaya Kota Amankan Ratusan Knalpot Bising

Sebagai penutup, Ridwan Kamil mempersilahkan kepada sang istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil, untuk mencicipi hasil masakannya. Ia pun menyuapi jengkol sambal hijau kepada sang istri.