Ridwan Kamil Pastikan Akan Pantau Psikologis Korban Rudapaksa Herry Wirawan

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG -Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar juga akan terus memantau perkembangan psikologis anak korban ruda paksa Herry Wirawan agar tidak ada trauma saat menjalani hidup selanjutnya.

“Jadi kita akan antar sepanjang perjalanannya supaya mereka tidak memiliki trauma-trauma psikologis yang bisa membuat mereka tidak menjadi manusia yang seutuhnya,” kata Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga:  Wow, Ridwan Kamil Kucurkan Kadeudeuh Rp250 Juta untuk Juara Proliga 2022

Ridwan Kamil menuturkan pada dasarnya Pemprov Jabar memiliki program perlindungan kepada anak-anak yang ada di Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

Baca Juga:  Melawan Lupa, Tanggal 14 Februari

“Masa depan anak-anak ini harus diselamatkan. Jadi sudah disiapkan semua perlindungan, bantuan, sehingga mereka bisa mandiri sesuai dengan cita-citanya, kemudian berkeluarga,” kata dia.

Disisi lain Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil berharap jaksa penuntut umum melakukan upaya hukum maksimal usai vonis penjara seumur hidup yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung kepada terdakwa kasus pemerkosaan terhadap 13 santriwati, Herry Wirawan.

Baca Juga:  Warga Sukabumi Diminta Tak Main Hakim Sendiri Soal Video Viral Remaja Injak Alquran