Ridwan Kamil: Pembangunan RS Edelweiss Cianjur Percontohan Kolaborasi Umara dan Ulama

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/10/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur memang terlahir untuk menjaga kesehatan warga sekitar dan membuka lapangan pekerjaan, sehingga bisa menghidupkan perekonomian warga Kota Santri.

Baca Juga:  Pemulung di Cianjur Temukan Granat Sisa Jaman Perang, Masih Aktif?

“Kami di Jawa Barat atas nama Pemda Provinsi Jabar sangat berbahagia karena berhasil membangun rumah sakit Nahdlatul Ulama pertama,” kata Ridwan Kamil di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga:  Senin Besok, Uu Gelar Lelang Jabatan Untuk Kadinkes

Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur merupakan hasil kolaborasi antara umara dan ulama.

Pemda Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil menjalin kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk membangun rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Skuad Kiper Gemuk, Persib Bandung Siap Lepas Aqil Saviq

“Membangun ekonomi dan kesehatan umat bekerja sama dengan perbankan syariah, yang juga cocok dengan ekonomi keumatan di Pesantren Al-Ittihad ini menjadi percontohan,” tuturnya.