Ridwan Kamil: Pemuda yang Aktif di Komunitas Miliki Masa Depan Cerah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Talkshow Youth City Changers (YCC) di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kota Padang, Minggu (7/8/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | PADANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pemuda yang aktif dalam komunitas berpotensi memiliki masa depan yang cerah.

Hal tersebut dikarenakan mereka mempunyai ruang untuk berkreasi sekaligus mengekspresikan diri.

“Sebagai mantan wali kota, (saya) melihat anak-anak muda yang berkomunitas itu bibit-bibit masa depan, yang seringkali kotanya kita pahami tidak menyediakan ruang-ruang aspirasi sehingga direbut cita-citanya,” kata Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Talkshow Youth City Changers (YCC) di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kota Padang, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga:  Kejam! Preman Bunuh Kader Partai Demokrat di Rancaekek Bandung

Maka itu, dia berpesan kepada wali kota di Indonesia untuk menyediakan ruang-ruang publik bagi anak-anak muda untuk berkreasi dan berekspresi.

“Pesan saya kepada seluruh wali kota, sediakanlah ruang-ruang publik yang baik, biarkan anak muda berkreasi, berekspresi. Kemudian, bikin gedung-gedung kreatif supaya dari ekspresi jadi ekonomi. Kalau mereka bisa sejahtera dari ekonominya, kota-kota itu akan luar biasa,” ucapnya.