Ridwan Kamil Sebut Tahun 2022 Ekonomi Jabar Pulih

Gubernur Jabar Ridwan Kamil optimististis tahun 2022 merupakan tahun pemulihan ekonomi. (Yan/Jabarnews)

“Ekonomi kita sudah tumbuh di atas tiga persen. insyaallah, varian Omicron terkendali, dan tingkat keterisian rumah sakit (Bed Occupancy Rate/BOR) tidak terlalu tinggi per harinya, hanya 20 persenan,” tutur pria yang kerap disapa Kang Emil. 

Oleh karena itu Kang Emil mengajak semua pihak untuk sama-sama memajukan pariwisata Jabar. Misalnya, dari sisi masyarakat umum, Ridwan Kamil mengajak untuk kembali berwisata ke Jawa Barat. 

Baca Juga:  Cegah Pungli Parkir di Objek Wisata Purwakarta, Satgas Saber Pungli Lakukan Ini

Namun Kang Emil juga mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker hingga menjaga jarak. Pasalnya, saat ini situasi pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum berakhir sepenuhnya. 

Baca Juga:  Tanamkan Nasionalisme Di Pesantren

Sedangkan bagi pengelola tempat wisata, Ridwan Kamil berpesan agar konsisten dalam penerapan kedisiplinan prokes. Contohnya adalah dalam penerapan aplikasi Peduli Lindungi yang perlu dimaksimalkan kembali. 

“Tolong semangati kawan-kawan, silahkan berwisata, tapi tetap disiplin protokol kesehatan bagi wisatawan. Untuk pengelola wisata, tolong (penerapan) Peduli Lindungi dimaksimalkan, sehingga bisa memilah mana pengunjung yang memiliki potensi COVID-19, dan mana yang sudah aman. Dengan begitu kita bisa move on dan produktif membangun pariwisata Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pandemi Beri Dampak Besar Gaya Hidup Masyarakat