Ridwan Kamil Siapkan Platform Digital Pisodapur untuk Perkuat Penanganan Kebencanaan Gempa Cianjur

foto pilihan jabarnews
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi penanganan kebencanaan Cianjur dan platform digital Pisodapur atau Pusat Informasi dan Koordinasi Gempa Cianjur di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIANJUR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meluncurkan platform digital Pisodapur atau Pusat Informasi dan Koordinasi Gempa Cianjur guna memenuhi berbagai kebutuhan logistik warga secara masif dan terukur.

Menurut Ridwan Kamil, dengan Pisodapur sistem menjadi terpusat dan diharapkan mampu menyuplai kebutuhan warga Cianjur korban gempa bumi dengan cepat dan tepat sasaran.

Baca Juga:  Herman Suherman Anggarkan Rp20 Miliar untuk Penanganan Bencana Alam di Cianjur

“Kita sedang siapkan pusat data, namanya Pisodapur (Pusat Informasi dan Koordinasi Gempa Cianjur). Nah, nanti data, foto bantuannya seperti apa termasuk kebutuhan logistik, kelebihan dan kekurangan apa saja nanti muncul di situ,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga:  Mayat Lansia Ditemukan Warga Terbawa Arus Sungai Cigeurewel Tasikmalaya, Ternyata...

Pisodapur nantinya bisa diaplikasikan juga untuk membantu korban bencana yang lain, bukan hanya di Cianjur.

Ridwan Kamil menilai semua permasalahan akan secara bertahap diselesaikan apabila sesuai dengan data. Untuk itu, hadirnya Pisodapur akan melengkapi apa-apa saja yang dibutuhkan warga, dan juga ada progresnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Vaksinasi Sudah 80 Persen, Jawa Barat Siap Buat Vaksin Booster