Ridwan Kamil Siapkan WFH Sebagai Sistem Kerja Masa Depan Bagi ASN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyiapkan skema bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai sistem kerja masa depan.

Ridwan Kamil mengatakan, beberapa pekerjaan ASN nanti ke depannya bisa dilakukan secara WFH melalui sebuah sistem yang melibatkan kecanggihan teknologi digital.

Baca Juga:  Disdik Jabar akan Lakukan Trauma Healing pada Siswa Korban Gempa Cianjur Jelang UAS

“Tugas BKD Jabar sekarang mulai memetakan mana ASN yang harus work from home dan yang harus tetap kerja ke kantor,” kata Ridwan Kamil saat menjadi pembina apel pagi lingkungan Pemda Provinsi Jabar di Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:  Polisi Sita 200 Bal Pakaian Bekas Impor, Pasar Cimol Gedebage Tutup Sementara

“Sedang dikaji apakah pascapandemi terjadi adaptasi kebiasaan baru apakah kerja-kerja yang bisa WFH 100 persen nanti akan dikaji, nanti kita akan jadikan sebuah pola baru, contohnya tidak usah bertemu kalau di zoom udah beres, 27 kab/kota bisa via zoom dan beres, nanti akan dikasih contoh apabila via zoom bisa dipermanenkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Kejuaraan Grasstrack 2022 di Cianjur Butuh Perhatian Pemerintah untuk Promosikan Potensi Daerah

Menurut Ridwan Kamil, ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat harus terus berinovasi agar dapat menghadirkan pelayanan maksimal.