RSIA Asri Bantah Tahan Pasien Karena Masalah Biaya Perawatan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Menanggapi pemberitaan yang diterbitkan di salah satu media online lokal Jawa Barat edisi Rabu, 09 Agustus 2017 mengenai judul berita, “Lagi, Pasien yang ditahan RS Asri akibat tidak ada biaya, dibayar Bupati Purwakarta”, pihak Managemen Rumas Sakit membantah isi berita tersebut.

Dalam berita tersebut menyebutkan bahwa “Pihak Rumah Sakit Asri menahan pasien karena tidak bisa membayar tagihan Rumah Sakit”. Mengenai pemberitaan yang disampaikan bahwa ibu yang melahirkan anak keduanya itu ditahan pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asri karena tidak mampu membayar tagihan Rumah Sakit.

Baca Juga:  Seri Tiga Liga 1, Kapten Persib Ajak Rekan se-Timnya Terus Bekerja Keras

“Memang benar ada pasien bernama Ny. Neysa (26) yang kesulitan masalah pembiayaan. Tapi kami tidak melakukan penahaan kepada pasien tersebut,” kata Kabid Marketing & Humas RSIA Asri Purwakarta Dian Novi Setiawan, S.I.Kom, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (09/08/2017).

Dian menjelaskan pihak RSIA Asri sudah memfasilitasi pasien tersebut dengan melakukan mediasi dan memberikan berbagai alternative penyelesaian. Mulai dari cara pembayaran dengan perjanjian, bantuan dalam bentuk potongan administrasi yang langsung disampaikan kepada Ny. Neysa dan Suaminya.

Baca Juga:  Gus Yaqut Intruksikan Banser Lakukan Pengamanan di Rumah Orangtua Mahfud MD

“Kami pihak rumah sakit menjalankan aturan sesuai dengan prosedur. Bahwa penyelesaian administrasi pelayanan kesehatan pasien umum harus diselesaiakan secara administratif sebelum pasien pulang, apalagi pasien atas nama Ny. Neysa menempati Ruang Perawatan Rawat Inap kelas 2. Namun sampai dengan sore hari tidak ada kabar mengenai penyelesaian administrasi dari keluarga pasien tersebut,” jelas Dian.

Baca Juga:  Granat Meledak Di Cibungbulang Bogor, 1 Orang Tewas 2 Luka Berat

RSIA Asri Purwakarta menegaskan bahwa tidak ada penahanan pasien atas nama Ny. Neysa seperti yang diberitakan salah satu media online. Yang ada adalah belum adanya penyelesaian dan kesepakatan administrasi dari keluarga pasien Ny. Neysa atas pelayanan kesehatan Ny. Nysa di kelas 2 RSIA Asri Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat