Rudy Gunawan Terjunkan Petugas untuk Asesmen Tingkat Kerusakan Akibat Gempa Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan petugas dari dinas terkait maupun tingkat kecamatan dan desa untuk melakukan asesmen tingkat kerusakan dampak dari bencana gempa bumi di daerahnya.

Rudy mengatakan, gempa bumi yang terjadi di Garut pada Sabtu (3/12/2022) pukul 16.49 WIB dirasakan sebagian besar masyarakat Garut dan sempat terjadi kepanikan karena khawatir seperti kejadian gempa di Cianjur.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Imbau Masyarakat Tak Beli Sapi yang Terjangkit PMK untuk Kurban

“Kami sudah berkoordinasi, saya dengan Kapolres dan Dandim untuk melakukan langkah di lapangan, pendataan, asesmen,” kata Rudy dalam siaran pernya di Garut, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Subang Selasa 11 Juli 2023 Ada Disini

Setelah kejadian gempa, Rudy langsung menginstruksikan langsung jajaran dinas terkait terutama BPBD, kemudian para camat untuk segera memberikan laporan apa saja yang rusak maupun dampak lainnya dalam kejadian bencana itu dan memastikan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Kisah Pemancing yang Tewas Terseret Luapan Sungai di Garut: Sempat Lambaikan Tangan ke Temannnya

“Kami juga ke daerah terdampak di Kecamatan Bungbulang sudah dicek, dan semuanya sudah memberikan laporan pada camat, hampir semua kepala desa, terutama yang ada di Garut bagian selatan yang dekat dengan laut itu tidak ada korban jiwa,” jelasnya.