Rumah Amanah Warga Naringgul Akhirnya Dapat Perhatian Khusus, Siap Dibangun

JABARNEWS | CIANJUR – Rumah milik Amanah (45) warga Kampung Pasironyam RT 4/4, Desa Margasari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akhirnya kini mendapatkan perhatian khusus untuk dibangun menjadi layak huni.

Rumah yang dihuni satu keluarga itu diketahui kondisinya sudah tidak layak dan dan tidak teraliri listrik. Forkopimcam Naringgul rencanaya akan segera memprioritaskan pembangunnya.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana mengaku pihaknya telah melakukan kunjungan ke rumah milik Amanah, ia memastikan forkopimicam Naringgul berencana akan memberikan dukungan pembangunan.

Baca Juga:  Angka Stunting Tinggi, Bupati Cirebon Inginkan Kabupaten Cirebon Bebas dari Stunting

“Itu bersama Pak Camat dan rekan-rekan, rencananya bulan depan akan membantu pembangunan rumah Ibu Amanah,” kata AKP Yayan Suharyanan, kepada wartawan, Sabtu (27/03/2021).

Ia mengatakan nantinya untuk biaya pembangunan rumah Amanah akan dilakukas iuran secara bersama-sama dengan warga setempat, yang akan dihimpun dimulai dari sekarang.

Baca Juga:  Cak Imin Suarakan Kemenangan Untuk Maman-Jefry

“Sudah koordinasi melalui musyawarah sama pak camat, minta doa dan dukungannya dari semua pihak bisa support juga. Baik itu, bantu secara tenaga, pikiran maupun materi. Selain dari forkopincam, ada juga dari para donatur, rencananya mau bantu menyumbang,” ujarnya.

Terpisah, Aji Mantra Kepala Dusun (Kadus) Desa Margasari Aji Mantra mengatakan pada saat pelaksaan pembangunanPembangunan rencana sehabis Lebaran 2021 tahun ini.

Baca Juga:  Panasnya Debat ke 4 Capres

“Nanti, waktu pelaksanaan pengerjaan bersama warga lainnya akan gotong royong, mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Kondisi gubuk tersebut sangat memperihatinkan ukuran 4×3 meter, dan atap rumah mengunakan sapu injuk, dinding rumah bilik serta tanpa adanya penergan cahaya listrik,” pungkasnya. (Mul)