Rute Internasional Akan Kembali Dibuka di Husein Sastranegara, Pemkot Bandung Sambut Baik

Suasana Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. (Foto: Yan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menyambut baik ajakan Angkasa Pura II Husein Sastranegara yang berniat akan membuka kembali penerbangan internasional menuju Kota Bandung. Hal ini diungkap oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana menyebutkan pihaknya sangat mendukung dibukanya kembali penerbangan internasional. Pasalnya hal ini diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Bandung yang sempat lesu akibat dihantam pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Pinjam Lahan BI untuk SDN Suryalaya, Segini Total Luasnya

Lanjutnya, ditambah dengan situasi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung yang mulai menurun dan kembali berstatus PPKM level 2.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya penerbangan Internasional ini menjadi ikhtiar kami dalam percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi yang secara teori endemi. Kami tentu mendukung dan Insya Allah akan berkirim surat ke Kemenhub untuk diberikan izin prinsip penerbangan Internasional masuk ke Bandung,” katanya, Senin (25/4/2022)

Baca Juga:  Bogor Diguncang Gempa, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan dan Korban

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Cik Asmoro mengatakan aspirasi ini datang dari maskapai asing yang ingin melayani rute Internasional, karena adanya permintaan dari beberapa negara yang memiliki rute di Bandung, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga:  Motorizet Drift Trick Karya SMKN 1 Sukatani Purwakarta, Bikin Pengunjung SMK Expo 2018 Terkagum-kagum