Sangat Digandrungi Kawula Muda, Irawati Ingin Kembangkan Potensi E-Sport di Kota Bandung dan Cimahi

Irawati
Ketua Umun DPP Srikandi Hanura Irawati saat kegiatan Tournament Ir. Irawati Mobile Legend Championship 2023 di Kota Cimahi, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | CIMAHI – Ketua Umun DPP Srikandi Hanura Irawati mengatakan bahwa animo e-sport dikalangan milenial dan genz di Kota Bandung dan Cimahi sangat tinggi.

Hal tersebut diketahui dengan banyaknya kaula pemuda yang ikut berpartisipasi dalam Tournament Ir. Irawati Mobile Legend Championship 2023 di Kota Cimahi, Sabtu (28/10/2023). Tournament Mobile Legend diikuti oleh milenial dan gen z yang mayoritas pemilih pemula di Kota Bandung dan Cimahi.

Baca Juga:  Update Kasus Kecelakan Bus Pariwisata Yang Angkut Rombongan SD Sayang di Tasik

“Luar biasa, yang saya amati, yang saya dapat info sudah sering banyak dari Kota Bandung dan Cimahi melakukan e-sport dengan berbagai macam dan kelihatannya animonya luar biasa ya, dan kali ini juga luar biasa animonya banyak,” kata wanita yang akrab disapa Teh Ira ini kepada wartawan di Kota Cimahi, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga:  Peringati HUT TNI ke-72 Kodam III/Siliwangi Adakan Donor Darah

Terkait adanya orang tua yang beranggapan kalau bermain game adalah hal yang negatif, dia menerangkan bahwa perlu adanya sosialisasi e-sport kepada semua kalangan, sehingga bisa meraih prestasi dan menjadi satu pembuktian kepada orang tua.

Baca Juga:  Pesan Terakhir Menyayat Hati Untuk Sang Istri, Sebelum Memilih Gantung Diri

“Bahwa e-sport itu bukan lagi seperti main game yang di era zaman kita dulu Tapi ini merupakan suatu bentukan baru yang hasil kreasi dari Gen Z dan generasi Millenial itu sendiri. Jadi satu permainan yang mungkin malah bisa menjadi sumber penghidupan dan mata pencarian,” terangnya.