Sangat Murah! Uu Ruzhanul Ulum Ngaku Hanya Rogoh Kocek Rp45 Ribu untuk Operasional Mobil Listriknya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan bahwa saat menggunakan kendaraan listrik, dirinya hanya mengeluarkan Rp45 ribu-50 ribu per hari untuk biaya operasional kendaraan dinas listriknya.

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum menggelorakan penggunaan kendaraan listrik dan berdasarkan pengalamannya, penggunaan kendaraan listrik lebih efisien dan hemat.

Baca Juga:  Sambut Indonesia Emas 2045, Bambang Tirtoyuliono Beberkan Hal Ini

“Dalam aktivitas sehari-hari dengan kendaraan berbahan bakar minyak, saya bisa menghabiskan Rp250 ribu untuk BBM. Namun, saat menggunakan kendaraan listrik, saya hanya mengeluarkan Rp45 ribu,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga:  Pj Gubernur Jabar harus Berasal dari Orang Sunda? Ini Alasannya

“Supaya pemanasan global bisa ditekan sedikit demi sedikit. Mudah-mudahan harapan Pak Jokowi tentang mobil listrik bisa diawali dari para pejabat, para bupati, wali kota,” tambahnya.

Baca Juga:  Persib Bandung Resmi Memperkenalkan Victor Igbonefo

Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa Pemprov Jabar terus berupaya menghadirkan pelayanan yang aman dan nyaman di sektor perhubungan. Salah satunya, digitalisasi layanan transportasi yang dapat diterapkan sebagai upaya perbaikan tata kelola sekaligus integrasi layanan.