Sanggar Bunda Febri, Eksis Sewakan Kostum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Cari kostum dan bingung nyarinya di mana? Sanggar Bunda Febri (SBF) sediakan berbagai kostum unik, mulai kostum tari, kostum adat Lokal, kostum pewayangan, dan kostum mancanegara. SBF ini berlokasi di Perum Cihideung Indah blok A1, Gang Keramik, Jalan Veteran, Purwakarta.

Febrina yang biasa di sapa Bunda Febri, merupakan wanita hebat yang mendirikan penyewaan kostum hingga tahap mancanegara. SBF berdiri pada 1995 di Kab. Bandung. Namun, pada 2001 sanggar ini hijrah dan hadir di Purwakarta hingga saat ini.

Baca Juga:  Tiga Hal Yang Mesti Diperhatikan Ketika Membuka Bagasi Mobil

“Sanggar seni ini awalnya menyediakan baju tari dan baju adat lokal Indonesia saja, berhubung banyak permintaan dari konsumen jadi kita produksi untuk baju mancanegara seperti kostum khas Jepang, Korea, India, dan lain-lain” ucap Bunda Febri, Rabu (9/5/2018)

Baca Juga:  Dinkes Jabar Pastikan Masyarakat Sudah Bisa Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat, Baca Disini Info Lengkapnya

Dikatakannya, selain menyewakan baju tari, sanggar ini juga menerima pelatihan berbagai tarian lokal hingga mancanegara, modeling, dan akting baik reguler maupun privat.

“Sanggar kami ini beroprasi dari pukul 08:00 Wib s/d 18:00 Wib,” katanya.

Sementara, salah satu konsumen asal Purwakarta, Ira (21), mengaku, kostum yang ada di Sanggar Bunda Febri sangat lengkap, mulai kostum tari dan baju adat, sampai kostum mancanegara.

Baca Juga:  Soal Pelanggar PSBB, Disdagin Kota Bandung: Penyegelan Timbulkan Efek Jera

“Di sini cukup kumplit untuk kostum berbagai macam jenis ada dan kualitasnya tak diragukan lagi” ucap Ira.

Diketahui, Sanggar Bunda Febri telah meraih berbagai prestasi. Salah satunya sebagai salah satu kreator seni di Jawa Barat yang telah dicatat oleh Original Rekor Indonesia (ORI) dan membawa nama kota Purwakarta hingga mancanegara. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat