Santri di Purwakarta Divonis Idap Penyakit Tumor Tulang, Bagaimana Cara Menanganinya?

Taufik Hidayatullah divonis mengidap penyakit tumor tulang
Taufik Hidayatullah divonis mengidap penyakit tumor tulang. (foto: istimewa)

Selain itu, tumor tulang yang masuk dalam kategori ringan tidak akan berkembang menjadi sel kanker. Selain itu tumor tulang pada umumnya terjadi tidak hanya pada orang dewasa, anak-anak juga memiliki potensi yang sama.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicu seperti kondisi cedera tulang, overdosis penggunaan terapi radiasi, riwayat keluarga dengan penyakit serupa, dan kondisi penyebaran sel abnormal dari organ satu ke organ yang lain dalam tubuh yang dikenal sebagai metastasis.

Baca Juga:  Bukan Hanya Paras, Sifat Kiki Amalia Ini Buat Agung Nugraha Cinta Mati

Pada kasus tumor tulang yang masih dalam kategori ringan, kondisi ini bisa hilang dengan sendirinya. Namun, jika ada tanda-tanda tumor berkembang menjadi tumor yang ganas, maka diperlukan beberapa tindakan untuk mengatasi kondisi tumor tulang, seperti tindakan bedah atau operasi.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Razia PMKS, Ini Tujuannya

Setelah melakukan operasi, pengidap tumor tulang dianjurkan untuk rutin lakukan pemeriksaan agar tumor tulang tidak muncul dan dapat disembuhkan.

Namun, untuk tumor tulang yang masuk dalam kategori ganas, tidak ada salahnya untuk lakukan pengobatan agar tidak terjadi komplikasi. Pengobatan dilakukan berdasarkan tingkat keparahan dari tumor tulang yang ganas. Mengangkat bagian tulang yang mengalami tumor ganas menjadi pilihan pengobatan.

Baca Juga:  Hipmi Bertekad Memperkuat Fungsi dan Perannya dalam Ekonomi hingga Pengembangan Usaha di Purwakarta