Satgas Covid-19 Apresiasi Vaksinasi Drive Thru Presisi Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Layanan vaksinasi Covid-19 melalui layanan tanpa turun (lantatur) atau drive thru, yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta diapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan program Vaksinasi Drive Thru Presisi yang merupakan inovasi Polres Purwakarta ini mempermudah pelayanan yang dikhususkan untuk vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Layanan vaksinasi Drive Thru Presisi Polres Purwakarta ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memang tidak memiliki waktu yang cukup mengantri untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang ditentukan,” ucap Iyus Permana.

Baca Juga:  Mantap! Jokowi Mengenakan Pakaian Adat Baduy

Baca Juga: Lewat SE Ini, PTMT di Kota Depok Bisa dengan Kapasitas 50 Persen

Baca Juga: Orang Tua Mesti Tahu! Masalah Kesehatan Ini Bisa Terjadi Pada Kulit Bayi

Menurutnya, metode vaksinasi drive thru dianggap sebagai cara yang sangat baik dan bisa menjadi contoh pelaksanaan vaksinasi dengan memanfaatkan lahan luas untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Digitalisasi Pajak Solusi Permasalahan Pengelolaan Pendapatan Daerah

Baca Juga: Ada Fakta Mengejutkan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Kata Kuasa Hukum Danu

“Vaksinasi Drive Thru Presisi Polres Purwakarta ini juga membantu mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Kami berterima kasih kepada Pak Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto dengan inovasi Vaksin Drive Thru ini, jadi masyarakat merasa nyaman dan tidak perlu khawatir ketika menjalani vaksinasi,” ucap Iyus.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Lengkapi Struktur Jaringan Jalan di Jabodetabek

Untuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, kata dia, berdasarkan data di lapangan hingga saat ini tidak ada kasus baru maupun kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah tidak ada kasus Covid-19 baru dan meninggal dunia. Saat ini kasus corona di wilayah Purwakarta sudah mulai membaik. Bahkan, hari ini terkoreksi sudah tidak ada kecamatan yang statusnya zona merah,” turur pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) itu.

Baca Juga:  Perempuan Yang Dituding Penculik Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan

Diakuinya, pemerintah Kabupaten Purwakarta, TNI dan Polri terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan Covid-19 dari berbagai sektor.

Baca Juga: Ada 500 Titik Baru Wifi Gratis di Kota Bandung, Ternyata Disini Lokasinya

“Untuk saat Kabupaten Purwakarta berada di Level 3, untuk itu Pemkab Purwakarta bersama TNI dan Polri terus bergerak melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Seperti vaksin Drive Thru Presisi yang dilakukan oleh Polres Purwakarta ini,” beber Iyus. (Gin)