Satlantas Polres Purwakarta Adakan Safety Riding di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Satlantas Polres Purwakarta saat berikan sosialisasi safety riding kepada anggota dan persit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Dok Polres Purwakarta)
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, tujuan dilakukannya sosialisasi keamanan berkendaraan kepada anggota Persit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad adalah untuk memberi pemahaman, bahwa keselamatan lalulintas itu sangat penting dan harus dipatuhi.
“Sosialisasi ini tujuannya adalah agar rekan-rekan di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad memahami keselamatan lalulintas itu penting. Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa meningkatkan sinergitas dan kerjasama di bidang lalulintas,” Ucap Warjo.
Ia menyebut, dalam berkendara juga ada beberapa hal yang paling penting harus diperhatikan baik itu dalam berkendara roda 4 (Empat) maupun dalam berkendara roda 2 (Dua), yaitu kelengkapan-kelengkapan administrasi berupa surat-surat kendaraan bermotor yakni SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),”
“Kami menyampaikan pemahaman tentang safety riding agar bisa berkendara yang baik, aman dan berkeselamatan. Awalnya kami berikan teori terlebih dahulu, sesi tanya jawab, kemudian langsung praktik di lapangan,” jelas Warjo.

Terpisah, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi mengaku merasa senang dan bangga dengan adanya safety riding ini, karena lewat kegiatan tersebut menunjukkan sinergritas antara TNI-Polri.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Terus Berbagai Kebahagiaan di Bulan Ramadhan