Satlantas Polres Purwakarta Adakan Safety Riding di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Satlantas Polres Purwakarta saat berikan sosialisasi safety riding kepada anggota dan persit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Dok Polres Purwakarta)
Selain itu, menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini seluruh anggota TNI dan Persit dapat memahami hukum dan peraturan lalulintas.
“Tujuan dilakukan sosialisasi safety riding adalah sebagai langkah preventif bagi prajurit dan istrinya serta keluarganya agar senantiasa menjaga keselamatan dalam berlaluitas,” Ucap pria yang akrab disapa Dian itu.
Seperti yang diketahui, kata Danyon, bahwa masih banyak terdapat kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kurang pahamnya masyarakat terhadap tata cara berlalulintas yang baik dan benar serta selamat.
“Siapapun bisa saja menjadi pelaku maupun korban kecelakaan, minimnya pengetahuan tentang safety riding dan safety driving juga menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu saya mengingatkan kepada seluruh anggota Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan istrinya untuk selalu taat berlalu lintas,” ujar Dian.
Dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat mendorong seluruh prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menjadi pelopor sikap santun di jalan raya, dengan menggunakan peralatan keselamatan berkendara dan turut memberikan edukasi kepada keluarga dan rekan serta masyarakat untuk berlalu lintas dengan baik guna menghindari kecelakaan.
“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Purwakarta karena telah memberikan sosialisasi safety riding serta praktek di lapangan terhadap prajurit dan istri-istri prajurit serta keluarganya. Dengan adanya penyuluhan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dalam berlalu lintas sehingga menekan angka kecelakaan dan kematian yang disebabkan oleh kelalaian prajurit dalam berkendara,” tutupnya. (Gin)
Baca Juga:  Amukan Sungai Cisolok Sukabumi Diabadikan Warga, Beredar di Medsos