Satlantas Polres Purwakarta Pelototi Pengendara Nakal

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polres Purwakarta menggelar Operasi Zebra Lodaya dengan tujuh sasaran prioritas, Selasa (30/10/2018). Itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, kriminalitas pencurian kendaraan bermotor serta pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Sebagaimana diketahui, Operasi Zebra Lodaya tersebut dimulai Selasa (30/10/2018) hingga Senin (12/11/2018).

Baca Juga:  Kampus USB YPKP Bersama Bhinneka dan Aronawa Luncurkan E-Commerce Marketplace

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama mengatakan, dalam giat operasi ini, pihaknya akan mengutamakan 7 prioritas yang akan jadi target dan akan menindak pengendara yang tidak mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:  Dukungan ke Ganjar Pranowo Terus Mengalir, Siap Berjuang Demi Menangkan Kursi Presiden

“Tujuh prioritas tersebut di antaranya yakni Tidak menggunaka helm SNI, tidak menggunakan safety belt untuk mobil, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara dan berkendara melawan arus,” kata Ricky.

Ia mengungkapkan, operasi tersebut akan disebar di berbagai titik di wilayah hukum Polres Purwakarta, yang dianggap rawan akan penyalahgunaan laka lantas.

Baca Juga:  Makin Meresahkan, Polresta Cirebon Berkomitmen Berantas Geng Motor

“Saya harap dengan adanya Operasi Zebra Lodaya tersebut, seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta, menaati peraturan dalam berlalulintas,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat