SDN Sentral di Sukabumi Rusak Parah, Tak Layak Pakai!

SDN Sentral
Kondisi ruang kelas SDN Sentral di Kampung Cikoneng RT 02 RW 16, Desa Ubrug, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi yang rusak parah. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUKABUMI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sentral di Kampung Cikoneng RT 02 RW 16, Desa Ubrug, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi, rusak parah.

Bahkan, beberapa ruang kelas rusak berat dan sudah tidak bisa digunakan lagi. Tak hanya itu, ada satu ruangan kelas yang ambruk.

Baca Juga:  Butuh Rp40 Miliar untuk Perbaiki Ratusan Sekolah yang Rusak dan Ambruk di Cianjur

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah seorang guru, kerusakan ini sudah sejak tahun 2019. Akibatnya beberapa rombongan belajar (rombel) terpaksa belajar di perpustakaan dan mushola.

Baca Juga:  Tol Bocimi Ditutup Usai Longsor, Pengendara Diminta Lewati Jalur Ini

Sementara itu, menurut data Kemendikbud, SDN yang lokasinya tepat di bahu jalan tersebut memiliki 6 rombongan belajar di SDN Sentral dengan 108 siswa laki-laki dan 107 siswa perempuan.

Baca Juga:  7 Fakta Santriwati Hilang di Sukabumi, Ingin Jadi ART hingga Sopir Angkot Terfitnah

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Furqan AMC mempertanyakan ke mana saja Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi dan Anggota Dewan Kabupaten Sukabumi selama ini.