Sebanyak 1.962 Titik di Kota Bandung Siap Gelar Sholat Idul Adha

Sholat Idul Adha
Ilustrasi Sholat Idul Adha. (Foto: Istimewa).

Sebelumnya, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengimbau pada seluruh petugas kurban di Kota Bandung untuk menggunakan wadah ramah lingkungan saat mendistribusikan daging kurban.

“Pemotongan hewan ini biasanya identik dengan kresek. Kita imbau agar dalam pembagian daging kurban tidak pakai kresek. Saya imbau pake besek yang terbuat dari bambu supaya bisa hancur,” katanya.

Baca Juga:  KPU Jabar: Seluruh Bacaleg DPD RI Dapil Jabar Sudah Serahkan Berkas

Menurut Ema, proses persiapan kurban bukan hanya melihat aspek kesehatan hewan, proses pemotongan, dan pola distribusi benar. Namun pada pola pembagian juga jangan memberikan dampak negatif pada lingkungan.

Baca Juga:  Soal Wacana Pemindahan Pemerintahan Jabar ke Tegalluar, Walini dan Kertajati, Ridwan Kamil: Ini Sangat Strategis!

“Jangan sampai malah menghasilkan banyak sampah yang tidak bisa diurai. Hasil dari pembagian daging ini harus aman untuk lingkungan. Sehingga mudah didaur ulang,” ujarnya.

Baca Juga:  Direncanakan Sejak 10 Tahun Lalu, PDAM Tirtawening Naikkan Tarif Air Bersih

Ema juga mengintruksikan kepada para ASN untuk melakukan pemantauan hewan kurban di wilayah masing-masing terhadap kelayakan sesuai standar kesehatan hewan kurban. (Red)