Sebuah Rumah di Maniis Purwakarta Ludes Terbakar, Seorang Bocah Alami Luka

Kondisi rumah yang habis terbakar di wilayah Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Maniis)

“Warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara manual dan Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api. Namun karena rumah milik Rojanah terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh ruangan. Untuk kerugian materi kurang lebih Rp 25.000.000,” jelas Asep.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Polres Purwakarta Layani Vaksinasi di Masjid Usai Sholat Tarawih

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan setelah mendapat laporan pihaknya langsung menerjunkan petugas dengan satu unit mobil pemadam kebakaran KR-02 Regu 1 Pos wilayah Plered.

Baca Juga:  Ratusan Emak-Emak di Purwakarta Serbu Pasar Murah, Buru Minyak Goreng

“Sampai di lokasi, kami segera lakukan penanganan agar api tak makin meluas. Petugas pun melakukan pengecekan kembali dan memastikan area sudah aman untuk ditinggalkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya satu orang mengalami luka bakar,” jelas pria yang akrab disapa Wibi itu.

Baca Juga:  Lewati Batas Kecepatan di Tol Japek Elevated Akan Ditilang

Kepada masyarakat, Wibi mengimbau, agar berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran, meskipun dimusim penghujan sekalipun.

“Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan kelistrikan agar terhindar dari bencana kebakaran,” pesannya. (Gin)