Sebuah Rumah di Maniis Purwakarta Ludes Terbakar, Seorang Bocah Alami Luka

Kondisi rumah yang habis terbakar di wilayah Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Maniis)

Saat ini, sambung dia, korban tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.

Asep menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui dari terciumnya bau asap di area rumah oleh anak pemilik rumah yang tengah tertidur.

Baca Juga:  SMK di Purwakarta Tak Bisa Gelar PJJ 100 Persen, Ini Alasannya

“Sekitar jam 23.30 WIB anak pemilik rumah bernama Dina Lestari (15) terbangun karena api lalu membangunkan ibu kandungnya bernama Rojanah (31). Mengetahui rumahnya terbakar, Rojanah bersama kedua anaknya langsung pergi keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” Jelasnya.

Setelah keluar dari rumah, tamabah Asep, sang ibu kembali masuk lantaran salah satu anaknya masih berada di kamar tidur.

Baca Juga:  Komisi B DPRD Janji Perjuangkan Hak Pedagang ITC Kebon Kalapa Kota Bandung

“Rojanah kembali masuk ke rumah lantaran ingat jika anak kandungnya bernama Diva Kurniawan masih ada didalam kamar. Saat diselamatkan, Diva Kurniawan dalam kondisi kaki dan tangannya terkena api lalu dibawa keluar rumah dan langsung meminta bantuan kepada warga sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terobosan Baru, Kini Warga Maniis Purwakarta Bisa Bikin Paspor di Kantor Kecamatan

Kemudian, sambung Kapolsek, warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Maniis. Selanjutnya Polsek Maniis berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Purwakarta.