Sebuah Rumah Hancur Tertimpa Longsor

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras dalam beberapa hari terakhir di Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, menyebabkan pergerakan tanah di sekitar pemukiman warga Kampung Sukatani RT 18/06, Desa Cibingbin.

Pergerakan tanah itu mengakibatkan satu rumah milik Alit (53) di Kampung itu roboh akibat longsor pada Senin (19/2/2018), sekitar pukul 23.15.Longsoran tanah sepanjang 12 meter dengan tinggi empat meter menimpa rumah tersebut hingga hancur.

Baca Juga:  Camat Kadupandak Cianjur Intruksikan Seluruh Kades Pawai Muharram dan Santuni Anak Yatim

“Itu kejadiannya usai hujan deras semalam yang mengguyur,” ujar Rohanah (48), istri pemilik rumah tersebut, Selasa (20/2/2018).

Kata Rohanah, awalnya terdengar suara seperti retakan, dan gemuruh tanah.

Baca Juga:  Polda Jabar Tegaskan Polisi Tak Boleh Bawa Senjata Api saat Amankan Aksi Mahasiswa

“Pada saat itu ada 6 orang yang menghuni rumah sedang istirahat, dan alhamdulillah longsor tanah tertahan lemari. Kami harap ada bantuan dari pemerintah,” kata dia.

Kapolsek Bojong, Iptu Teguh Sujito, mengatakan, dalam kejadian tersebut kerugian material mencapai kurang lebih Rp 30 juta. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Terus Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

“Saya dan masyarakat melakukan bersih-bersih puing rumah korban. Dalam penanganan tersebut melibatkan sejumlah masyarakat sekitar, Satpol PP, anggota Koramil,” kata Teguh.

“Hanya kami masih melakukan gotong-royong atau bersih-bersih rumah korban,” imbuhnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat