Secara Bertahap, Lansia di Kota Bandung Mulai Dapat Vaksinasi Booster

Ilustrasi, Vaksin. (Freepik)

JABARNEWS | BANDUNG – Warga lanjut usia (lansia) yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin COVID-19 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, mulai mendapat vaksinasi penguat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan bahwa penyuntikan tambahan dosis vaksin COVID-19 sebagai penguat hanya dilakukan pada warga lansia yang enam bulan sebelumnya sudah mendapat vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Baca Juga:  Gelandangan hingga Anak Jalanan Mulai Bermunculan di Bekasi, Dani Ramdan: Razia!

“Vaksinasi booster (penguat) ini diberikan secara bertahap seperti kita waktu awal vaksinasi, secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin juga dan prioritas,” kata Ahyani di Bandung, Kamis 13 Desember 2022.

Baca Juga:  Takut di Vaksin, Warga Medan Pilih Putar Balik di pospam Natura Desa Pon

Ia mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi penguat bagi kelompok warga yang diprioritaskan sudah tersedia di 80 puskesmas dan tiga rumah sakit.

Baca Juga:  Kasus KIPI Berat Selama Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Cianjur, Dinkes: Ada Tiga Kejadian

Menurut dia, saat ini pelayanan vaksinasi penguat masih diprioritaskan bagi warga lansia dan warga dalam kategori kelompok rentan. Pelayanan vaksinasi penguat akan diberikan kepada warga yang sudah menerima tiket di aplikasi PeduliLindungi.