Sejumlah Harga Sayuran di Purwakarta Bakal Alami Kenaikan Jelang Ramadhan, Ini Penyebabnya

Kebutuhan pokok
Ilustrasi kebutuhan pokok. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah harga sayuran di pasar tradisional diprediksi bakal mengalami kenaikan saat menjelang bulan Ramadan nanti.

Kenaikan harga tersebut, seiring akan meningkatnya permintaan pasar hingga berkurangnya pasokan. Meski begitu, saat ini sejumlah harga sayuran rata- rata masih stabil dan belum mengalami kenaikan secara signifikan.

Baca Juga:  Kemenpora: Venue Piala Dunia Harus Miliki Stadion Pendukung

“Kalau sekarang belum naik, biasanya naiknya harga itu kalau sudah dekat bulan puasa. Mungkin karena permintaan di pasar juga meningkat, jadi pasokannya berkurang,” ucap Aceng, salah satu pedagang sayuran di Pasar Rebo Purwakarta, pada Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga:  Anggota Geng Motor Ini Dihadiahi Timah Panas Karena Melawan Saat Ditangkap

Saat ini, kata Aceng, selain secara umum harga sayuran masih stabil,bahkan diantaranya saat ini mengalami penurunan harga, seperti diantaranya harga cabai .

“Kalau sekarang masih normal, seperti kentang per kilonya 14 ribu rupiah, jengkol 20 ribu rupiah. Malah untuk di Purwakarta cabai rawit merah saat ini sedang turun dari 65 ribu per kilo, saat ini 60 ribu rupiah. Dan bawang merah sebelumnya 40 ribu sekarang 28 ribu per kilonya lalu tomat sebelumnya sempat naik di harga 20 ribu sekarang cuma 7 ribu per kilo-nya,” bebernya.

Baca Juga:  Aksi Humanis Personel Polres Purwakarta Dorong Mobil Pemudik, Wajib Diacungi Jempol